Auditorium Design At State Senior High School 9 Malang

2024/09/17 11:43:42
查看完整案例
微信扫一扫
收藏
下载
翻译
Auditorium Design At State Senior High School 9 Malang-0
Auditorium Design At State Senior High School 9 Malang-1
Auditorium Design At State Senior High School 9 Malang-2
Auditorium Design At State Senior High School 9 Malang-3
Auditorium Design At State Senior High School 9 Malang-4
Auditorium Design At State Senior High School 9 Malang-5
Auditorium Design At State Senior High School 9 Malang-6
Auditorium Design At State Senior High School 9 Malang-7
Auditorium Design At State Senior High School 9 Malang-8
Auditorium Design At State Senior High School 9 Malang-9
Auditorium Design At State Senior High School 9 Malang-10
Auditorium Design At State Senior High School 9 Malang-11
Project Auditorium At State of Senior High School (SMAN) 9 Malang
Proyek ini merupakan pengembangan dari ruang kelas yang dialihfungsikan menjadi auditorium. Seperti proyek renovasi rumah, perencana harus mencatat setiap detail kondisi eksisting bangunan, mulai dari luas ruangan, tinggi langit-langit, posisi jendela, pintu, kolom, panggung, serta lingkungan sekitar untuk menjadi pertimbngan dalam melakukan perancangan. Setelah didapatkan data eksisting kemudian dilakukan review dengan permintaan user.
Dalam proses perancangan ruang auditorium, yang perlu dilakukan penataan ada di 2 bagian utama. yaitu bagian depan digunakan untuk panggung, dan mimbar sebagai tempat presentasi. bagian kedua yaitu bagian yang menghadap ke depan sebagai tempat untuk audiens. disini user memberikan usulan untuk menambahkan meja dan kursi selayaknya ruang kelas.
pada bagian depan yang merupakan point of vew ruangan, kita berikan back drop yang kontras dengan suasana ruangan. disini dipilih warna alami kayu dengan material HPL. Pada bagian atas diberi permainan drop ceiling plafon yang  menarik audience untuk melihat kedepan. Panggung diatur dengan memperhatikan kondisi eksisting, ditambahkan akses di kedua sisnya dengan tinggi 30cm. karena bagian panggung dimaksimalkan sesuai dengan lebar ruangan, maka posisi pintu yang semula di pojok ruangan perlu digeser sehingga tidak langsung menuju panggung. proses penggeseran pintu tentunya memerlukan pekerjaan pembongkaran dan pemasangan kembali pintu. Penempatan layar, proyektor, audio, dan pendingin ruangan juga perlu dipertimbangkan.
Di area audiens, dibuat bertahap dengan perbedaan elevasi yang bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan audiens dalam melihat ke bagian depan. lantai dibalut dengan karpet interior dengan pemilihan warna yang cerah. jendela pada bagian dinding perlu ditutup untuk meredam bunyi ke arah luar dengan penggunaan rock woll, yang setelah itu diberikan finishing berupa wallpaper dengan kombinasi aluminium strip. pada bagian plafondnya didesain mengerucut ke arah depan guna mendapatkan pengalaman audiovisual yang maksimal.
DI bagian eksterior ruangan dilakukan penyesuaian untuk menutupi jendela eksisting dengan pemberian bingkai yang bisa diisi dengan karya siswa atau papan informasi, selain berfungsi sebagai penutup juga berfungsi sebagai objek estetika dan peredam suara. tidak lupa ditambahkan perabot berupa rak sepatu dengan penutup agar tetap rapi
南京喵熊网络科技有限公司 苏ICP备18050492号-4知末 © 2018—2020 . All photos and trademark graphics are copyrighted by their owners.增值电信业务经营许可证(ICP)苏B2-20201444苏公网安备 32011302321234号